"Jadilah seperti pohon rendang yang berbuah; dibalingkan dengan batu, tetapi diberikan buah sebagai balasan." ~Hasan Al-Banna~

Saturday, 16 June 2012

perkongsianツ ♥



Jodoh itu rahsia Allah,sekuat mana kita setia, selama mana kita menunggu,jika Allah tidak menulis jodoh kita bersama dia.Tetap takkan bersama..ツ ♥

ilmu cahaya cmpurkan dgn ilmu maksiat?
moga Allah jauhkan hati ini dari sering mengingati lelaki yang bukan suamiku..

sangat bhya menjadikan lelaki sebagai sahabat, kemungkinan kita akan jatuh cinta pada dia..



◆ Sahabat, dengan ILMU dunia dapat dikuasai & masalah dapat diselesaikan. Ilmu yang membawa seorang hamba itu kenal Penciptanya & kasih Rasulnya.

✉ Sayyiduna Abdullah bin Abbas رضي الله عنهما berkata: "Nabi Sulaiman عليه وسلم diberi pilihan di antara ilmu, harta & kerajaan. Baginda memilih ILMU, dengan itu Allah menganugerahkan kepadanya harta & kerajaan."

★ Seorang alim berkata: "...Sesungguhnya ilmu itu merupakan kehidupan bagi hati & pelita bagi penglihatan."

✉ & ★ dipetik dari kitab "Al-Manhaj As-Sawyy" tulisan Habib Zein bin Ibrahim Semait حفظه الله.

»» Sahabat, jangan lupa ya bahawa seorang yang alim itu juga adalah seorang pelajar. Dan pelajar perlu ada pen & buku ツ".
 — 

✿..Setiap apa yang saya ‘tulis’ dan ‘kongsi’ kan, InsyaAllah, saya praktikkan kat diri saya dulu. ^_^ Saya tak nak jadi orang yang hanya tahu MENYURUH, tapi tak tahu nak MELAKSANAKAN apa yang ‘disuruh’. Saya tahu akibat yang akan saya TANGGUNG di akhirat nanti..✿

*Jadi, anggaplah apa yang saya POST sebagai sedikit PERKONGSIAN dari insan ‘lemah’ yang masih dahagakan ILMU Allah.. ^.^

★Tanda 'bahagia' yang sebenarnya ialah apabila Allah memberikan taufiq kepada hamba-Nya untuk beramal soleh semasa hidupnya dan memudahkan baginya jalan menuju kepada ketaatan.

Imam Abdullah Al-Haddad رحمه الله تعالى.

* Makna taufiq: Seseorang hamba yang melakukan ketaatan kepada Allah bertepatan sebagaimana yang dikehendaki Allah. Wa Allahu a'lam.

الحمد لله على نعمة الإسلام والإيمان
Segala puji bagi Allah di atas ni'mat Islam & Iman.


♥.•*•. ♥ (`'•.¸♥ ¸.•'´) ♥ .•*•.♥

♥Jangan Berhenti Belajar♥

♥.•*•. ♥ (`'•.¸♥ ¸.•'´) ♥ .•*•.♥

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sahabat saudaraku fillah..dalam diri manusia terdapat tiga potensi yang harus dipenuhi kebutuhannya.Jasmani kebutuhan utamanya makan dan minum yang halal, akal kebutuhan utamanya adalah ilmu, dan rohani kebutuhan utamanya berdzikir, bersyukur, dan beribadah wajib maupun sunnah. Akal manusia membutuhkan ilmu sebagai kekuatan berpikir yang baik dan mampu menghasilkan pemikiran yang baik. Belajarlah ilmu tentang kesehatan tubuh, ketentraman hati, kemantapan iman dan kelembutan jiwa niscaya hidup kita akan damai. Oleh karena itu menuntut ilmu wajib bagi setiap insan dan Allah akan mengangkat derajatnya.

“ Alllah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.” ( QS. Al-Mujaadilah : 11)

“ Menuntut ilmu wajib bagi setiap muslim” ( HR. Muslim ).

Saudaraku.. kecerdasan adalah sebaik-baik perhiasan, ilmu adalah sebagus-bagus pakaian dan agama adalah sebaik-baik simpanan.Kelebihan manusia bukan hanya terletak pada rupa yang elok nan menawan melainkan pada perangai yang terpuji. Sejak dini hiasilah diri dengan ilmu dan ucapan yang santun yang bila dipupuk akan tampak lebih indah daripada untaian mutiara. Sehingga ilmu yang dimiliki akan menjadi pembimbing diri nan setia. Menuntut ilmu adalah aktifitas belajar sejak dari buaian hingga ke liang lahat. Diawali belajar mempertahankan hidup hingga belajar mengembangkan potensi yang kita miliki. Pada akhirnya hanya kematianlah yang akan menghentikan kegiatan belajar. Mengenai keutamaan ilmu Imam Ali karamallahu wajhah berkata : “ ilmu lebih baik daripada harta. Harta membuat kita sibuk menjaganya, sementara ilmu menjaga kita.”

Sungguh..belajar itu amat penting. Namun sayangnya sebagaian dari kita malas untuk belajar karena lebih suka melihat hasil akhir daripada proses. Langkah awal untuk menumbuhkan kesadaran belajar adalah menyadari bahwa kita membutuhkan ilmu dan ingin mengetahuinya. Belajar atau menuntut ilmu tak harus di bangku sekolah yang harus mengeluarkan biaya yang besar. Kita dapat belajar dari pengalaman sendiri atau pengalaman orang lain dan berbagai ilmu yang ada di sekitar kita. Bersikaplah rendah hati dan hormat kepada orang yang telah mengajarkan kita berbagai ilmu agar bisa mendatangkan berbagai manfaat. Ilmu disebut bermanfaat jika memiliki nilai kebaikan bagi diri sendiri, sesama dan alam semesta. Yang tak kalah penting dengan ilmu yang kita miliki mampu membuat kita semakin dekat dengan Allah dan menjauhkan diri dari kesombongan karena memiliki kelebihan.

Silahkan di Tag/Share….Semua untuk Umat dan Syiar Islam, Silahkan saling bantu Tag sahabat-sahabat yang lain. Jazzakumullahu khayran wa Barakallahu fiikum.


~SaLaM SantuN Erat SiLatuRRahim dan UkhuWaH FillaH

No comments:

Post a Comment