"Jadilah seperti pohon rendang yang berbuah; dibalingkan dengan batu, tetapi diberikan buah sebagai balasan." ~Hasan Al-Banna~

Saturday, 3 November 2012

Hujan Hujan Hujan



Assalammualaikum,

hari ini hujan dari pagi sampai malam tidak henti-henti.jadi ni entri kedua pasal hujan.
Hujan adalah nikmat Allah Ta’ala.
Manfaatkanlah waktu hujan untuk berdoa memohon apa yang diinginkan kepada Allah Ta’ala.

Rasulullullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: 
ثنتان ما تردان : الدعاء عند النداء ، و تحت المطر
Doa tidak tertolak pada dua waktu, yaitu ketika adzan berkumandang dan ketika hujan turun” (HR Al Hakim, 2534, dishahihkan Al Albani di Shahih Al Jami’, 3078)





"Allaahumma shayyiban naafi’an'' (HR. Al-Bukhari)
Artinya : ''Ya ALLAH jadikanlah hujan ini manfaat"



“Hujan, adalah salah satu tanda tanda kebesaran Allah,
"....Dan di antara tanda-tanda kekuasan-Nya adalah bahwa dia mengirimkan angin sebagai pembawa berita gembira[1173] dan untuk merasakan kepadamu sebagian dari rahmat-Nya dan supaya kapal dapat berlayar dengan perintah-Nya[1174] dan (juga) supaya kamu dapat mencari karunia-Nya; mudah-mudahn kamu bersyukur. (Ar-rum;46)
[1173]  Pembawa berita gembira Maksudnya: awan yang tebal yang ditiup angin lalu menurunkan hujan. karenanya dapat dirasakan rahmat Allah dengan tumbuhnya biji-biji yang Telah disemaikan dan menghijaunya tanaman-tanaman serta berbuahnya tumbutumbuhan dan sebagainya.
[1174]  yaitu: dengan seizin Allah dan dengan sekehendak-Nya.


".... Allah, dialah yang mengirim angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendaki-Nya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal; lalu kamu lihat hujan keluar dari celah-celahnya, Maka apabila hujan itu turun mengenai hamba-hamba-Nya yang dikehendakiNya, tiba-tiba mereka menjadi gembira. (Ar-rum:48)

"....Dan dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahmat-Nya (hujan); hingga apabila angin itu Telah membawa awan mendung, kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu kami turunkan hujan di daerah itu, Maka kami keluarkan dengan sebab hujan itu pelbagai macam buah-buahan. seperti Itulah kami membangkitkan orang-orang yang Telah mati, Mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran.(Al A’raf:57)
  
".....Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit lalu kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat. (Al Fathir:27)


subahanallah..subahanallah..subahanallah...

kita tidak layak untuk mengatakan ah...kenapalah hujan, baju mesti tidak kering.! hujan dipersalahkan.

moga Allah berkati kita semua, Ameen

sincerely
assiddeeqah

No comments:

Post a Comment